Jumat, 14 Juli 2017

Bagaimana Menghubungkan Timbangan Digital Lama Ke PI Raspberry

Cara Menghubungkan timbangan digital teknologi lama ke teknologi terbaru dengan menggunakan raspberry

Cukup banyak timbangan digital lama yang murah dan dapat dihubungkan ke internet dengan menggunakan aplikasi skala digital yang saya buat untuk Pi Raspberry. Inilah langkah-langkah untuk melakukannya sendiri :

Kunci untuk membaca berat dari timbangan dengan Raspberry Pi adalah Load Cell atau kumpulan sel beban. Saat Anda menginjak timbangan, berat badan Anda menyebabkan perubahan daya tahan pada Load cell yang dapat diukur dengan konverter analog ke digital yang tepat.

Ada kemungkinan untuk melakukan improvement dan modifikasi beberapa timbangan dengan sedemikian rupa sehingga bisa menggunakan perangkat elektronik mereka, tapi saya merasa lebih baik melakukan bi-pass sirkuit mereka sama sekali dan menggunakan chip yang terdokumentasi dengan baik. Chip yang saya pilih untuk digunakan adalah Avia Semiconductor HX711. Anda dapat menemukannya dengan searching di web dengan harga lebih dari satu dolar setiap kali Anda berbelanja.

Load Cell Atau Sel Beban harus memiliki 4 kabel yang terlepas darinya. Lepaskan kabel Load Cell dari timbangab yang terpasang pada peralatan elektronik dan perpanjang sehingga Anda dapat bekerja dengan mereka. Saya mengulurkan tangan saya dengan menghubungkan beberapa kabel jumper yang mudah. Anda mungkin harus bermain-main dengan memasukkan kombinasi yang berbeda dari kabel ini setelah selesai setup Anda selesai jika warnanya tidak standar. Skema warna yang khas adalah sebagai berikut:

  • Red: Excitation (E)+
  • Black: Excitation-
  • White: Signal +
  • Green: Signal -
  • Yellow: (Shield

Untuk pengetesan saya, saya telah menggunakan timbangan pocket kapasitas kecil. Kawat kuningku adalah E- dan biru adalah sinyal-.

kemudian kable di perpanjang dan di  re-assemble ke timbangan .

Inilah tampilan setup saya.




Hubungkan Pi Raspberry ke HX711 menggunakan 3.3v ke vcc, pin Raspberry Pi 23 ke pin jam yang diberi label CLK pada papan HX711, pin 24 ke data (DT) dan ground ke ground.

Anda akan ingin mendapatkan kode dari repositori Github timbangan IoT. Muat aplikasi ke Raspberry Pi dan indicator, Anda sedang membaca berat badan.

Untuk intefacenya bisa menggunakan WIN JS untuk menarik data dari timbangan pada papan Raspberry Pi yg ada.

Selamat Mencoba

Let's Go To Be Smart

1 komentar:

  1. kami membutuhkan aplikasi timbangan berbasis raspberry pi, mohon kontak fajari.mitrabara@gmail.com

    BalasHapus